Pages

Friday 29 January 2010

Mungkinkah kerja ke Hongkong gak melalui PJTKI?

Memang sebuah ide yang bagus apabila kita berangkat ke Hongkong tapi tidak melalui PJTKI alias penampungan, karena sekarang ini banyak sekali peraturan yang diterapkan oleh calon TKI oleh penampungan yang bersangkutan, harus ujian BLK lah harus PAP lah...aneh banget kadang kalau lihat yang udah pengalaman 10 tahun di luar negeri or bahkan ikut PT hanya numpang lewat karena perpanjang contract dengan majikan dan cuti sebentar tapi harus ujian BLK dan PAP...bikin capek dan pusing....makanya sekarang kayaknya udah pada malas banget ke Hongkoong kalau Indonesia bikin ribet...jadi mendingan kalau udah nyampai sana cari aja majikan disana dan jangan berhubungan lagi ama PJTKI....setuju?

Then, mengenai Kerja di Hongkong tanpa melalui PJTKI apakah itu mungkin? bila mungkin bagaimana caranya? OK deh....saya sharing dikit bagaimana caranya...Caranya adalah : kita di Indonesia punya passport yang masih berlaku kemudian kita ke Hongkong dengan menggunakan visa visitor (tourist) lalu ke agen and mencari majikan di agen Hongkong langsung, setelah dapat majikan langsung ke China dan segala dokumen diurus oleh agen yang bersangkutan. Setelah Visa OK, kita bisa kerja di Hongkong dengan working visa...Beres kan? Oh ya, mengenai makan dan tempat tinggal selama di China sudah ditanggung ama agen yang mencarikan majikan, jadi gak perlu pusing-pusing mikirin itu semua, asalkan gak jajan yah cukuplah....Salah satu agen kenalan saya yang siap membantu adalah Yip Sing yang bertempat di Mongkok.

Dengan cara ini tentu saja biaya untuk bekerja di Hongkong akan sangat sedikit apabila dibandingan dengan melalui PJTKI yang kalau dijumlahkan hampir 25 juta atau 7 bulan gaji, apabila tidak melalui PJTKI hanya membayar (potongan gaji) 4-5 bulan jadi sekitar 12-15 juta. Jauh banget kan bedanya? Mau coba?

Oh ya, ada yang lupa...sebelum fly ke Hongkong sebelumnya harus scan photo terbaru, scan ID card, scan passport, pengalaman kerja, contract kerja di Hongkong dan kirim semua hasil scan ke email agen (untuk alamat email agen, alamat agen dan hal lain lebih lanjut yang perlu ditanyakan bisa contact saya langsung melalui email admin@looronk.com)

0 comments:

Post a Comment