Pages

Sunday 18 October 2009

Wetland, Burung Bangau dan Kura-kura Merah

Siapa bilang Hong Kong hanya berisi hutan beton dan hiruk-pikuk manusia yang lalu-lalang. Di balik gedung-gedung yang tinggi menjulang dan
sibuknya aktivitas bisnis, ternyata Hong Kong masih menyisakan tempat-tempat wisata alam yang nyaman kita kunjungi. Salah satunya adalah lokasi wisata Wetland yang terletak di daerah Tin Shui Wai, New Territories.

Jika Anda sedang tidak punya acara penting liburan nanti dan sedang ingin melepas stress dengan menikmati keindahan dan keajaiban alam, tempat wisata yang juga menjadi cagar alam Hong Kong ini bisa jadi alternatif menarik.

Selain pemandangan yang indah dan asri, di wilayah yang sebagian besar merupakan kawasan tanah basah ini Anda juga bisa menemukan berbagai jenis satwa hidup di alam bebas. Mulai dari burung bangau, berbagai jenis ikan, hingga kura-kura merah. Bagi Anda penggemar fotografi, kawasan ini juga akan memanjakan Anda dengan banyak pemandangan bagus yang menarik diabadikan dalam foto.


Untuk mencapainya pun tidaklah sulit, cukup sekitar satu jam perjalanan dari Causeway Bay. Anda bisa menggunakan kereta atau bus menuju Tin Shui Wai. Dari terminal terakhir, Anda bisa melanjutkan dengan berjalan kaki atau naik komuter, sejenis tram, menuju lokasi Wetland. Pastikan Anda naik di jurusan yang benar dengan membaca petunjuk yang ada di halte.

Tiket masuk ke lokasi juga cukup murah, HK$30 perorang untuk dewasa, HK$15 untuk anak-anak, pelajar dan orang tua. Sebelum, memulai petualangan alam di sana, ada baiknya Anda mengisi perut terlebih dahulu di beberapa restoran yang ada setelah melewati gerbang utama. Dan yang tak kalah penting, pastikan Anda membawa kamera kesayangan Anda untuk mengabadikan hal-hal yang mungkin akan membuat Anda terpesona.

sumber : Koran SUARA

0 comments:

Post a Comment