Pages

Sunday 18 October 2009

Hongkong - Star Ferry

PERGI ke Hong Kong, tak lengkap bila tak datang ke Star Ferry. Namun bagi yang sudah lama di Hong Kong, dan lebih dari sekali ke Star Ferry, merasa tak ada lagi sisi menarik yang bisa ditemukan di lokasi ini. Benarkah?

Star Ferry sebenarnya nama pelabuhan yang menghubungkan kawasan Hong Kong Island dengan Kowloon Island. Pelabuhan yang dibangun tahun 1898 ini merupakan salah satu ikon budaya Hong Kong yang menjadi tujuan utama para turis manca negara.

Namun orang kemudian mengidentikkan Star Ferry hanya dengan dermaga Tsim Sha Tsui. Setiap jam 8 malam, para pengunjung akan disuguhi permainan cahaya yang menakjubkan. Kilatan-kilatan cahaya laser akan berpendar di atas langit –seturut dengan iringan musik- dan terkoordinasi dengan kerjap lampu di gedung-gedung pencakar langit yang ada di Central.

Di hari-hari khusus, pesta cahaya di Hong Kong akan ditambah dengan kerjap kiloan kembang api di atas laut yang sama. Di Hong Kong, Anda akan benar-benar dimanjakan dengan cahaya.

Namun jika pemandangan itu telah membuat Anda bosan, cobalah pergi ke sana sore hari. Menyusuri avenue of the star dan bangunan arsitektur museum Hong Kong Art dan Hong Kong Space dijamin akan membuat Anda menemukan sisi menarik kawasan Star Ferry. Tentu saja, setelah Anda puas melongok isi di dalam museum.

sumber dari : Koran SUARA

0 comments:

Post a Comment